Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

JAWILAN...... PASTI BISA

JAWILAN BAGAIMANAKAH NASIBMU....?
Assalamu'alaikum Wr.Wb
rony ucapkan terimakasih kepada sahabat sahabat yang telah mengunjungi blog saya, itu berarti sahabat sahabat mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan, sudah saatnya lah kita membuka mata lebar lebar untuk dapat memperhatikan tentang dunia pendidikan.
coba sahabat sahabat renungkan !!!!!!!!!!
sudahkah sahabat sahabat peduli dengan pendidikan?
salahsatu bukti bahwa sahabat sahabat peduli dengan pendidikan tentunya kalau sahabat sebagai mahasiswa maka sudah pasti sahabat giat kuliah, jika sahabat pelajar sudah pasti sahabat belajar dengan baik, jika sahabat guru maka sudah pasti sahabat mengajar dengan baik, tidak korupsi waktu, dan tidak korupsi ilmu (belum waktunya pulang sudah meninggalakan murid, dan murid hanya dikasih tugas catatan begitu saja).
jika memang sahabat sahabat masih belum peduli dengan dunia pendidikan mau kapan?
ingat tetangga tetangga kita, saudara saudara kita, banyak sekali diantara mereka masih belum bisa belajar lantaran tingkat ekonomi orangtua yang rendah! apakah mereka tidak memiliki hak sebagaimana pelajar pelajar yang lain?
sungguh sangat ironis jika dijaman sekarang masih ada sahabat sahabat kita yang belum bisa sekolah lanataran disebabkan oleh hal yang demikian, sudahkah kita peduli?
DIZAMAN ERA GLOBALISASI saat ini penting sekali apa itu pendidikan.
pendidikan bukan hanya pendidikan. untuk dapat meningkatkan potensi di dalam diri kita maka itu perlu digali melalui pendidikan.
Kebanyakan orang memandang bahwa pendidikan umum itu sungguh luar biasa, seringkali orang orang meremehkan pendidikan Agama, orang orang agaknya kerap kali memandang bahwa pendidikan yang berbau agama itu kuno, contoh kasus di Kecamatan jawilan dimana saya dilahirakan disana, bahwa hampir dapat dikatakan bahwa orang orang sudah berani meninggalkan lembaga pendidikan yang penuh dengan kesakralan yaitu PONDOK PESANTREN, sungguh hal ini sangat memalukan dan memilukan, kenapa ini bisa terjadi, apakah orang orang sekarang sudah tertipu oleh DUNIA ?
sekali kali jangan sampai kita tertipu oleh dunia, dunia itu hanyalah tipuan belaka, ingat didunia ini kita hanya sebatas menumpang saja, LANTAS GIMANA DONG?
ya kita harus menyeimbangkan potensi yang kita miliki, yaitu jasadiyah, rohaniah dan fikriah.
gunakan jasad kita untuk hal hal yang positif, belajar yang mantap, roh kita jangan sampai kita kotori dengan hal hal yang berbau syirik, namun senantiasa kita pompa dengan nilai nilai ke imanan dan ketauhidan, dan fikriah kita isi dengan berbagai macam ilmu baik ilmu agama maupun dengan ilmu agama, agar terciptanya kader generasi islam yang handal.
JANGAN CENGENG DAN CEPAT PUTUS ASA
untuk dapat memperoleh kebahagiaan di dunia dan di akhirat tentunya itu bisa diraih dengan ilmu, ilmu bisa diraih manakala kita belajar dengan sungguh-sungguh, dan menjauhi dari perbuatan dosa serta, berdo'a serta ikhlas karena Allah SWT, namun terkadang dianatara kita banyak yang mengeluh dan cepat putus asa LANTARAN KATANYA PENDIDIKAN ITU HARUS DITEMPUH DENGAN MODAL/BIAYAYA YANG CUKUP MAHAL, betul ungkapannya seperti itu, akan tetapi apakah semuanya harus tergantung dengan biayaya, jika selamanay biayaya itu kita tidak punya lanatas kapan kita belajar? usia kita semakin bertambah hakikatnya berkurang lantas jika kita hanya berkutat disitu aja kita gimana mau maju?
INGAT SAUDARAKU didalam diri kita terdapat dua potensi yang dapat kita manfaatkan, hanya orang orang yang mau majulah yang mau berfikir dan memanfaatkan potensi ini, yaitu : Soft Modal dan Hard Modal. soft modal itu maksudnya kita tidak memiliki uang or harta kekayaan untuk dapat digunakan sebagai biaya dalam mengenyam pendidikan, akan tetapi kita memiliki potensi kesabaran, keuletan, kegigihan, rasa semangat, rasa percaya diri, amanah, jujur dan pantang menyerah. sedangkan Hard modal yaitu kemampuan seseorang dalam mengeluarkan biaya or harta kekayaan dalam dunia pendidikan atau dunia usaha akan tetapi mereka tidak memiliki potensi kesabaran, keuletan, kegigihan, rasa semangat, rasa percaya diri, amanah, jujur dan mudah menyerah.
coba renungkan "ORANG YANG MEMILIKI CITA CITA YANG TINGGI BELUM TENTU SUKSES AKAN TETAPI ORANG YANG SUKSES PASTI MEMILIKI CITA CITA YANG TINGGI"
dari kedua modal tadi kira kira siapakah yang akan menang? apakah orang yang memiliki Soft modal ataukah orang yang memiliki Hard modal? dan yang paling penting adalah kalian termasuk orang yang mana? (Soft modal or Hard modal) syukur syukur memiliki Modal yang banyak juga memiliki soft modal SUBHANALLAH HEBATKAN ?
lantas apakah kita hanya duduk termenung yang tiada arah, juga coba perhatikan disekeliling kita adakah orang yang enggan belajar? ingat kita jangan menunggu bola akan tetapi kita harus mengejar bola, "ORANG YANG HEBAT ADALAH ORANG YANG MAMPU MEMANFAATKAN PELUANG"jika ada peluang or kesempatan untuk belajar dimanapun gunakanlah dengan sebaik-baiknya, jangan TERLENA DENGAN KEASYIKAN BERMAIN...................
SELAMAT BERJUANG SAHABATKU, INGAT SESAMA MUSLIM KITA HARUS PEDULI DAN SALING MENGINGATKAN UNTUK DAPAT BERLOMBA LOMBA DALAM BERBUAT KEBAJIKAN........... WALLAHU'ALAM RONY JAWILAN
ingat "Lembaga pendidikan Islam, Pondok Pesantren adalah" merupakan lembaga yang harus dijadikan solusi untuk dapat meningkatkan pembangunan di Negara kita tercinta, karena hanya dengan pendidikan dan perbaikan akhlak insyaallah kita dapat mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

0 komentar:

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY