Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

Aa H. Rony Umroh Bersama KH.A.Bazari Syam, MS,M.PdI (Pimpinan Ponpes Terpadu Al Wahdah Jawilan)


Setelah selesai Ibadah umroh pada tanggal 23 juli 2012 saya teringat akan Nde H. Bazari (Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al Wahdah - Jawilan), karena seminggu sebelum berangkat umroh sempet sms an ma beliau, dan beliaupun berpesan nanti kalo sudah sampai mekah kabari ya ceng (sapaan akrab kekeluargaan di Banten) karena sejak kecil saya di asuh dan di besarkan oleh Alm KH. Sudica ayah belau dan sudah di anggap anak sehingga sama KH. Bazari pun manggil Nde artinya paman karena perintah dari Alm.

Singkat cerita saya SMS beliau ke no HP Indonesia tapi ko pending terus, saya takut terjadi apa-apa sama beliau, sehingga saya menanyakan ke salahsatu murid sekaligus alumnus Pondok tersebut, dia bernama M. Fahoni disapa akrab Tony, dalam sms nya "Assalamkm ceng kasep gmana kbrnya? doain ana ya skarang ana gi di mekah, oh ia aa tadi sms Pk Kiayai tapi ko pending trus kenapa ya, apa HP nya hilang, atau beliau lagi sibuk, tolong info nya"

Tony pun menjawab "Wslm ia Aa Haji alhmdulllah tony sehat, gmana kabr aa haji, doin tony yaa suapaya bisa nyusul aa haji ke mekah, untuk Pak Kayai beliau juga dah brangkat umroh pada hari jum'at tanggal 20 juli 2012, mungkin beliau dah ganti no disana nya, coba nti tony carikan ya aa haji"

saya pun menjawab "Amiin kasep, Insyallah passti tony nti dengan Izinnya bisa nyusul kesini, oh ia usahakan ya kalo gitu coz ana kangen ma Pak Kiyai kalo gitu subhanallah gk di sangka ana bisa umroh bareng ma beliau, kalo bisa tolong kirim no Mamah Haji (Istri Pk Kiayai"

Tony menjawab oh ia aa haji ni no mamah Haji +6281_______dst, oh itu ok syukron ya tony barokallahufik,,,,,, setelah itu saya pun langsung sms mamah haji "asslmakm mah gmana kbrnya ni rony di mekah,denger2 nde haj lagi umroh, kalo bisa tolong krim no HP nde di mekah ya, nuhun"

beliaupun menjawab Wasslamkmk alhdulillah ceng kasep mamah sehat, gmana kbar H. Rony di sana sehat, oh ia ni no Nde Haj +9665___ dst, saya pun menjawab "Ia mah Alhamdulillah rony sehat mah doain ya, nti rony langsung coba hubuni nde, nuhun mah"

Singkat cerita saya pun langsung sms nde KH. Bzari, "Asslamkm nde Haj gaman kbrnya, ni rony di mekah, nde dimana? hotel mana n kamar brapa? tidak lama kemudian beliau langsung nelp, Asslamakm ceng gmana kbarnya, rony sekarang dimana, nde di hotel Assalam Al Khoil lantai lima kesini ditunggu, kebetulan tempat tinggal saya dibelakang hotel tersebut, kalo saya bukan di hotel tapi dirumah penduduk kebetulan numpang dirumah temen namanya Pak H. Syaiful beliau kelahiran Purwakarta (jawab barat) tinggal di cianjur tapi sudah mukim di mekah lebih dari 10 tahun.

maklum mahsiswa gak punya uang tuk sewa tempat tinggal tapi mesti merih dan lincah dan banyak jaringan yang penting bisa istirahat dan nyaman, kebetulan Pk H. Syaiful ini sangat baik dan perhatian semoga amal kebaikannya diterima dan dilipat gandakan oleh Allah Swt amiiin,

habis itu saya langsung menuju hotel itu dan langsung naik lift menuju ke lantai 5 dan saya pung bertanya-tanya kepada orang arab terkait keberadaannya karena kektika di telp aya lupa menanyakan kamarnya nomor berapa, ketika saya ngobrol-ngobrol sama orang arab tiba-tiba beliau kelar kamar dan memanggil saya "ceng H. Rony, saya pung langsung lari bersalaman dan memluknya dan langusng masuk ke kamarnya sambil ngobrol-ngobrol dan sambil saya pijitin badan nya.

setelah itu istirahat dan kesokannya kami thowap bareng dan muter-muter sekitar area harom, subhanallah tidak nyangka bisa umroh bareng dengan Nde KH. Bazari Syam, selain pimpinan pondok pesantren Al Wahdah Jawilan, Serang - Banten, belau juga menjabata sebagai Kabag Haji Kemenag Provinsi Banten. Al Hamdulillah kami bisa umroh sekaligus Ibadah Saum di Mekah, da Imam tarawih nya pun Syekh Sudais biasanya kami denger di kaset namun ni langsng, serta biasanya ketika Sholat hanya menghadap Ka'bah ni di depan ka'bah bahkan saya berada di barisan paling depan/nempel dengan ka'bah ketika Shoat Isa dan Taraweh sungguh Indah Subhanallah Wal Hamdulillah,,,,,

0 komentar:

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY