Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

Alasan Pria dan Wanita Saling Meninggalkan


Kembali... sharing tentang pria dan wanita. Tetap dari sumber yang sama dengan postinganku sebelumnya, Perbedaan Penglihatan antara Pria dan wanita. Sebuah buku karya Alan & Baraba Pease, yang mengungkap perbedaan pikiran pria dan wanita agar sukses membina hubungan, berjudul Why Men Don't Listen and Women can't Read Maps. Namun kali ini aku hanya akan mengungkap satu alasan mendasar, yang sering kali menjadi penyebab mengapa pria dan wanita saling meninggalkan.
"
Seorang wanita meninggalkan seorang pria bukan karena dia tidak bahagia dengan apa yang diberikan suaminya, melainkan karena dia merasa tidak tercukupi kebutuhan emosinya "

Desakan biologis seorang pria adalah mencukupi kebutuhan seorang wanita, penghargaan yang diberikan oleh wanita itu atas apa yang dilakukannya adalah merupakan keberhasilan bagi pria tersebut. Jika istrinya merasakan bahagia, ia akan merasa sempurna dan jika istrinya tidak bahagia maka dia akan merasa dirinya gagal karena itu artinya ia tak mampu memenuhi kebutuhan pasangannya.

Pria terus menerus mengatakan pada teman-temannya, " aku tak mampu membuatnya bahagia". Dan alasan itu sudah cukup menbuatnya meninggalkan istrinya untuk kemudian berpaling pada wanita lain yang sekiranya bisa bahagia dengan apa yang diberikannya.

Wanita menginginkan cinta, romansa dan komunikasi. Sementara pria butuh pengakuan bahwa dirinya berhasil dengan apa yang dilakukannya dan yang dihasilkannya mencukupi.

Ketika pria dan wanita sama-sama dalam keadaan tertekan, keadaan ini bisa menjadi ranjau bagi mereka berdua saat berusaha mengatasinya. Pria akan berhenti berbicara, sedangkan wanita akan khawatir, hingga mengusulkan untuk memulai berbicara. Namun ternyata itu bukanlah hal yang baik untuk dilakukan, karena itu akan membuat pria semakin pening kepala. Pria akan memintanya untuk meninggalkannya sendiri, kemudian ia akan menyingkir ke tempat lain. Dalam keadaan seperti itu, wanita akan merasa ditolak dan tidak dicintai, sehingga ia akan mencari orang lain yang mau mendengar semua masalahnya.


Penting untuk diketahui para pria :

" Ketika seorang wanita sedang merasa tertekan dan bersedih, dia ingin bicara.. dan yang harus dilakukan pria adalah menyimaknya, jangan tawarkan solusi (kalau tidak diminta) dan jangan mengabaikan perasaannya, tapi tunjukkan saja bahwa anda menyimaknya "

Penting untuk diketahui para wanita :

" Ketika sedang tertekan oleh masalah2 ataupun sedang bersedih, seorang pria akan menutup diri dan berhenti berbicara. Ia menggunakan otak kanannya untuk mencoba mengatasi atau menemukan solusinya, sementara itu ia akan berhenti menggunakan otak kirinya untuk menyimak dan berbicara, saat dia merasa sudah menemukan solusi atas permasalahannya, maka ia akan kembali seperti sedia kala, bahagia dan kembali bicara.."

Otak pria hanya mampu melakukan satu hal dalam satu waktu (next, aku akan posting tersendiri tentang hal ini). Ia tidak akan dapat menyelesaikan masalahnya sambil menyimak. Kebisuannya itulah yang acap kali membuat wanita merasa kesal dan ketakutan, merasa ditolak dan tidak dicintai.. Nah, itulah alasan mendasar yang sering kali menjadi penyebab, mengapa pria dan wanita saling meninggalkan.

Agar lebih harmonis, pria dan wanita harus tahu apa yang diinginkan pasangannya. Dukungan seperti apa yang pantas diberikan saat menghadapi berbagai masalah. Siasat berkomunikasi seperti hal2 penting diatas, dapat diterapkan agar mendapatkan kualitas hubungan yang lebih baik lagi.

Sudah dulu yah sob... capek nulisnya, mudah2an tulisanku ini mudah dipahami.. Semoga bermanfaat untuk lebih mempererat keharmonisan hubungan antara pria dan wanita khususnya suami istri...

Sumber : “Lina” (Why Men don’t listen & woman can’t read map (Alan & Barbara Pease).

0 komentar:

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY