Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

Ilmu Kebal yang Diajarkan Kiyai

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.
Di daerah saya banyak yang belajar ilmu kekebalan dari seorang kyai dengan cara puasa dan membaca bacaan-bacaan al-Qur'an.
1. Apa hukumnya belajar ilmu kekebalan, halal atau haram?
2. Apa bedanya ilmu kesaktian yang dimiliki oleh kyai tersebut dengan mukjizat atau karomah?

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Purwanto

Wassalamu '‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Bismillah walhamdulillah washsholatu wassalamu ala rasulillah.
Saudara Purwanto yang baik, di negeri yang kita cintai ini Islam sering tampil dengan wajah yang buram. Yang sering memperparah suasana tersebut adalah ketika tokoh agama ikut memelopori kegiatan yang tidak sah secara syariat. Sementara masyarakat kita sering kali hanya melihat atribut ketokohan tersebut tanpa melihatnya dari sisi ilmu. Maka banyak sekali yang tertipu dan tersesat.
Seperti yang terjadi di tempat saudaraku Purwanto. Ilmu kekebalan adalah ilmu syetan yang tidak pernah ada ajarannya dari Rasulullah, para shahabat, tabiin, ulama fiqih yang empat dan ulama terkenal lainnya. Kalau kekebalan adalah ilmu baik pasti kita jumpai ajarannya dalam literatur Islam. Apalagi bisa dipakai untuk berjihad. Tetapi karena ini bukan ilmu yang baik, maka tidak diajarkan dalam Islam.
Tentu kita ingat bagaimana gigi nabi patah, pipi beliau tertusuk pecahan besi tameng, kaki beliau berdarah-darah dalam perang Uhud yang menunjukkan bahwa beliau tidaklah kebal. Demikian juga para shahabat, tiga Khulafaur Rasyidin Umar, Utsman, Ali meninggal di ujung senjata.
Apalagi kalau dilihat dari cara pembelajaran ilmu tersebut, jelas bahwa ilmu kekebalan adalah ilmu hasil kerjasama dengan jin. Pernah suatu saat, datang ke kantor Majalah Ghoib orang yang mengaku kebal. Seorang ustadz mengambil silet dan membacakan ayat kursi untuk mengiris tangannya. Orang tersebut langsung mundur dan berkata, "Kalau begini caranya, saya pasti terluka." Nah, mengapa? Karena jin yang membantunya kabur mendengar ayat kursi dan dia kembali seperti manusia normal yang terluka jika terkena benda tajam.
Adapun tokoh kyai yang mengajarkan, sebenarnya orang yang bukan kyai sekalipun cara mengajarkannya hampir bermiripan, ada puasa, shalat, bacaan bahasa Arab dan sebagainya. Kalau yang mengajarkan kekebalan bukan kyai kita bisa langsung ragu, tetapi ketika yang mengajarkan kyai mengapa tiba-tiba kita langsung percaya. Padahal ilmunya sama, paling tidak hasilnya, kebal. Yang beda adalah istilah yang digunakan, seringkali ilmu yang diajarkan kyai disebut ilmu putih. Dan ini penipuan istilah. Yang benar adalah sihir putih. Dan ketahuilah walaupun putih tetap sihir.
Adapun, apakah ilmu kyai tersebut karamah, mukjizat atau sihir. Bisa dipastikan bahwa ilmu kyai tersebut adalah sihir. Karena mukjizat sudah tidak ada lagi hari ini, mengingat mukjizat hanyalah diberikan kepada para Nabi dan Rasul. Sedangkan salah satu ciri karamah adalah tidak bisa dipelajari dan tidak bisa pula diajarkan. Maka jelas sekali bahwa kesaktian kyai itu adalah sihir.
Saudaraku, telah diserahkan rompi antakusuma lebih dari satu, yang kata pemiliknya yang telah taubat rompi tersebut bisa menahan peluru. Demikian juga orang-orang yang dulu mengaku kebal telah banyak yang diruqyah untuk dihilangkan ilmu syetan tersebut. Maka semoga jejak orang-orang bertaubat itu segera diikuti oleh siapa pun yang belajar atau yang mengajarkan ilmu kebal di daerah saudara.
Wallahu A'lam
Wassalaamu 'alaikum Wr. Wb.
Budi Ashari


0 komentar:

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY