Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

BEGINI NASIB TKW (TENAGA KERJA WANITA) INDONESIA DI YAMAN

Puji syukur kehadirat Allah yang Maha Kuasa, karena hari ini saya bisa menuliskan sebuah pengalaman di Negeri tetangga tepatnya di Timur Tengah Yaman...
begitu banyak pengalaman yang saya dapat di Yaman. dari pengalaman yang menyenangkan sampai menyedihkan semuanya aku dapat di yaman...hehehe
Negeri Yaman yang baru aku kenal tahun 2010 ternyata tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya ternyata di sni lebih parah dari Negara kita tercinta Indonesia.

Masih banyak anak-anak/ orang Yaman yang terlantar sampai pengemis pun masih banyak dijalanan. Mungkin temen-temen TKW yang lain gak senasib/sama seperti saya, mungkin ada yang dapat majikan baik atau sebaliknya, saya sudah hampir 2 tahun tapi nyaris saya belum pernah ngirim uang gaji sama anak/keluarga di Indonesia, lantara saya di sani sudah 2x dapat majikan tapi belum pernah di gaji, pasalnya uang gajian saya di rampas agen/maktab bagian di Yaman, padahal waktu di indonesia (sebelum berangkat dari PT) tidak ada perjanjian gaji di potong atau di ambil agen...

Saya kerja sudah 8 bulan sama majikan baru tapi baru di gaji 1 bulan akhirnya saya memutuskan kabur/melarikan diri ke kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Sana'a untuk meminta bantuan agar bisa diselesaikan masalah saya dengan baik, karena saya sudah cape kerja tapi gak dapat hasil, dari bahasanya yaman memang masih asli bahasa arab pushah/bahasa kitab, tapi dari tingkah laku dan ucapan yaman yang pernah saya temui dan kebetulan yang jadi majikan mereka kurang baek,,, teman-teman jangan sampai kalian datang ke yaman ataupun ke Negara manapun, hanya dengan rayuan dan iming-iming gaji besar, dan lain sebagainya dari agen/PT di Indonesia, cukup saya saja yang merasakan dan menjadi korban penipuan PT/agen yang ada di Indonesia, karena di sini negaranya belum maju dan uangnya/gaji buat TKW nya juga kecil ditambah saya mendapat keterangan dari KBRI bahwa Indonesia dan Yaman belum ada kerjasama terkait tenaga kerja wanita (TKW) sehingga kami semua yang di Yaman ilegal alias tidak resmi, jadi kalo ada apa-apa susah, tidak ada yang bisa dituntut dan mempertanggung jawabkannya.

Kalaupun mau mendingan ke negeri yang lain saja kan lebih maju.... dan legal atau baik nya temen-temen kerja di tanah air saja, walaupun penghasilan sedikit tapi di negara sendiri lebih enak, dan bisa kumpul dengan keluarga, bisa ngurus anak dan suami itu yang lebih penting, bukannya saya nakut-nakutin tapi di sini memang seperti itu adanya, tidak seperti negara Arab lainnya dan agen/PT-nya pun yang ada disini gak baek, dia suka mukulin TKW setelah ada laporan dari majikan terkait TKW yang dirumahnya, lantas setelah itu agen pasti datang mengambil TKW dan memukul nya, sadis bukan sama sekali tidak manusiawi

Sekarang cuma satu keinginanku mudah-mudahan agen yaman cepat di tangkap polisi karena sudah banyak TKW Indonesia yang sengsara di yaman. dan saya mewakili TKW indonesia yang ada di Yaman jangan sampai kalian semuanya ke yaman.mungkin cuma itu yang bisa saya jelaskan karena belum tentu juga kalian percaya dan memang nasib juga yang berkehendak lain, ingat tidak semua nasib kalian sama seperti saya, karena semuanya hanya Allah yang mengatur.... WALLAHUA'LAM,,,,,,,,,,,,,,,
SANA'A, 30/12/2011

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sabar ya mba atas semua ujian dan perjuangan itu, thx jeky

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY