Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

Informasi Seputar Koperasi Kopo Jawilan (KOPJA)

Koperasi Harapan Sejahtera (KHS) Kopo Jawilan mengelar Rapat anggota Tahunan (RAT), diikuti 320, 130 anggota dari Kejamatan Jawilan, 190 anggota dari Kecamatan Kopo bertempat di gedung serbaguna Kopo dari jam 08.00-14.00 Wib dengan lancar, Sabtu (22/1).

Hadir dalam kegiatan ini H. Abdul Wahid Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Madroji Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jawilan, H Kosim Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kopo, Hariyadi S.Sos M.Si Camat Jawilan, M Iskandar SiP Camat Kopo, perwakilan Deperindagkop, perwakilan Dekopindag, Danramil Kopo, perwakilan anggota Polsek Jawilan, perwakilan anggota Polsek Kopo, para anggota dan tamu undangan lainnya.

Ketua Koperasi Harapan Sejahtera (KHS) Kopo Jawilan H. Abun Abdul Fatah S.Pd M Si dalam sambutannya mengatakan merasa terharu sekaligus bangga kepada seluruh anggota yang hadir dalam RAT. “ Saya bangga dan terharu kepada anggota yang ingin memajukan koperasi, sebelum RAT digelar, banyak sekali masukan dan saran anggota masuk dan saya tampung, karena masukan ini manfaatnya dari anggota untuk anggota dan oleh anggota, saya yakin dan percaya kalau RAT sekarang jauh lebih baik dari pada RAT sebelumnya,

Mari kita bersama control koperasi ini, tujuan dari RAT ini adalah untuk mengevaluasi kinerja, program pengurus sehingga kedepan dalam pemilihan pengurus lebih baik lagi, saya melihat dan mengevaluasi keadaan anggota stabil dan lancar. Mohon kepada anggota yang kebetulan pindah karena mutasi maupun rotasi, yang belum membayar iuran anggota segera membayar iuran dan juga kepada anggota yang lupa atau pura-pura lupa, saya doakan agar ingat untuk membayar iuran demi laju pertumbuhan dan kemajuan koperasi. Mari kita jaga koperasi ini.

Mulai sekarang mari berfikir jernih tahun depan ada pergantian pengurus, cari pengurus yang mampu dan mau. Program Kecamatan Kopo kita sukseskan demi kemajuan Kecamatan Kopo menjadi Baldatun Toyibatun Warobun ghofur. Kebersamaan, kekeluargaan Kopo dan jawilan kita jalin dengan baik,”kata H Abun Abdul Fatah S.Pd M.si mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Camat Kopo M Iskandar SIP mengatakan pidato H Abun Abdul Fatah yang menggebu-gebu mengajak kita untuk bersama membangun memajukan Kecamatan Kopo. “ Saya sangat apresiasi sekali kepada pengurus dan anggota koperasi Harapan Sejahtera Kopo Jawilan yang sedang mengadakan RAT. Jika sekarang masih simpan pinjam ke depan bisa ditingkatkan menjadi penyedia bahan dan pengadaan barang, dimohon dirapat selanjutnya dapat dibahas sebagai masukan kajian secara komperhensif demi kemajuan kesejahteraan anggota,”ungkapnya.

Hariyadi S.Sos M.Si Camat Jawilan berharap agar koperasi jenis usahanya ditingkatkan, banyak jenis usaha yang muncul dan bisa dikembangkan melalui koperasi seperti pembayaran rekening listrik, warnet dan lainnya. Mudah-mudahan jalinan silaturahmi kekeluargaan antara Kopo Jawilan bisa meningkat lebih baik.

“Saya mengusulkan nama koperasi Kopo Jawilan disingkat dengan Koja dan sampai hari ini KPRI mencatat Koperasi yang sudah melaksanakan RAT baru 52 dari 62 yang tercatat di KPRI, saat ini koperasi yang lagi melejit Koperasi Pontang dimana pengurusnya berani membuat terobosan dengan menghapus piutang cadangan dan dapat hibah dari Menteri sebesar 1 Milyar, saya melihat di Kopo sudah cukup baik dan lancar, ke depan harus maju dan lebih baik lagi tentunya harus mau menerima saran dan pendapat dari anggota koperasi,” tegas Samlawi (Jipeng) Ketua KPRI Kabupaten Serang di hadapan anggota Rapat Koperasi harapan sejahtera.

Sedangkan, Asmawi dari Dekopindag Serang berharap kepada pengurus untuk serius melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan benar, menghindari dari perbuatan yang merusak citra koperasi, manfaatkan RAT ini dengan sebaik-baiknya. Hampir sama yang disampaikan Madroji Kepala UPTD Kecamatan Jawilan mengatakan tidak menghendaki pemisahan koperasi karena melalui koperasi sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antar sesame anggota, walaupun aset yang lainnya sudah terpisah tetapi koperasi jangan sampai pisah demi kemajuan kita bersama.

Seusai istirahat dilanjutkan dengan pengundian door prise dan rapat anggota koperasi dimulai dengan pengesahan jadwal tatatertib, laporan pertanggungjawaban pengurus dan rekomendasi, acara ini ditutup dengan doa.
sumber : http://jejakbulikts.com/readnews.php?id=1354

0 komentar:

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY