Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

Mohon Bantuan Dana Berobat Untuk Santriwati Hafidzoh

No       : Istimewa
Perihal : Mohon Bantuan Dana Berobat/ Operasi Santriwati Hafidzoh (Orang Yang Hafal Al Qur’an) Asal Serang – Banten
Lampiran : -

Kepada Yth,
Para Pengusaha, Instansi Pemerintah, Instansi Swasta, Dermawan/ti dan
Seluruh Umat Islam Yang di Rahmati Allah
Di -
Bumi Allah

Assalamualaikum Wr.Wb
Segala puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT, Shalawat dan salam marilah kita snjungkan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW kepada keluarga, sahabat, tabi’in dan kita semua selaku ummatnya amiin. (DOWNLOAD FILE DISINI)

Wahai saudaraku ternyata dibalik kesenangan dan kegembiraan kita selama ini terdapat banyak orang yang bersedih, terpuruk, dan termarjinalkan

Kita sehat, bisa berjalan, menghirup udara segar, melihat pemandangan indah, mendengar dengan jelas, berbicara dengan lantang, bisa belajar, bisa bekerja, dll. Ingat saudaraku semua itu nikmat karunia dari Allah SWT dan patut kita Syukuri

Apakah kalian sadar ternyata ada saudari kita jauh lebih terpuruk dari pada kita, Dia seorang hafidzoh (Hafal Qur’an) asal Serang Subhanallah, namun ia sekarang sedang mendapat musibah dengan di uji beberapa penyakit oleh Allah diantaranya yaitu : sakit kanker vulva, mag kronis, infeksi usus, vertigo dan chepalgia kronis

Ia sangat butuh berobat dan operasi namun karena dia anak yatim ditambah kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mendukung karena keterbatasan ekonomi sehingga sampai saat ini belum dilakukan pengobatan

Saatnya sekarang kita dituntut untuk dapat menggerakan hati kita agar bisa membantunya, apakah kita tega melihat saudari kita menderita kesakitan lantaran penyakit yang dideritanya, terlebih ia adalah seorang anak Yatim yang hafal Al Qur’an

Mohon maaf kami tidak bisa menyebutkan nama si penderita karena untuk menjaga nama baik nya dan keluarga nya, saya sebarkan permohonan bantuan ini tanpa sepengetahuan yang bersangkutan dan keluarganya hal ini saya lakukan semata-mata Lillahita’ala karena rasa iba dan kasihan terhadap nya semoga bisa memberinya solusi

Apapun itu, yang terpenting beliau adalah saudari kita, saudari se Iman dan se Islam, ingat saudaraku dalam hadist Rosulullah SAW berkata :
لَا يُؤْ مِنُ اَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لِاَخِيْهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ

"Tidak sempurna iman seseorang sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri." (HR. Bukhari-Muslim).
Jika kita merasa punya iman mari kita bantu saudari kita itu, agar ia bisa berobat dan segera dilakukan perawatan/operasi

Jika tidak bisa membantu lewat materi, maka kami harap bisa membantunya dengan jalan pemikiran/informasi untuk dicarikan solusinya jika tidak bisa juga cukup dibantu dengan Do’a agar Ia dan keluarganya diberi kesabaran dan Ia bisa sembuh dari penyakitnya, semoga Allah SWT membalasnya.

Ingat saudaraku harta itu titipan Allah, sebagian dari harta kita itu terdapat hak orang lain, maka mari kita ber : ZAKAT, INFAQ, DAN BER SHODAQOH khusus untuk membantu saudari kita yang sedang kesusahan itu, karena dengan hal itu kita akan meraih banyak hikmah diantaranya hikmah ber : ZAKAT, INFAQ, dan SHODAQOH berdasarkan Hadist Rosulullah SAW adalah sebagai berikut :

1.Bersodaqoh pahalanya sepuluh, memberi hutang (tanpa bunga) pahalanya delapan belas, menghubungkan diri dengan kawan-kawan pahalanya dua puluh dan silaturrahmi (dengan keluarga) pahalanya dua puluh empat. (HR. Al Hakim)

2.Yang dapat menolak takdir ialah doa dan yang dapat memperpanjang umur yakni kebajikan (amal bakti). (HR. Ath-Thahawi)

3.Apabila anak Adam wafat putuslah amalnya kecuali tiga hal yaitu sodaqoh jariyah, pengajaran dan penyebaran ilmu yang dimanfaatkannya untuk orang lain, dan anak (baik laki-laki maupun perempuan) yang mendoakannya. (HR. Muslim)

4.Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)

5.Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam. Ia tidak merasa lelah dan ia juga ibarat orang berpuasa yang tidak pernah berbuka. (HR. Bukhari)

6.Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah Saw, “Sodaqoh yang bagaimana yang paling besar pahalanya?” Nabi Saw menjawab, “Saat kamu bersodaqoh hendaklah kamu sehat dan dalam kondisi pelit (mengekang) dan saat kamu takut melarat tetapi mengharap kaya. Jangan ditunda sehingga rohmu di tenggorokan baru kamu berkata untuk Fulan sekian dan untuk Fulan sekian.” (HR. Bukhari)

7.Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain. (HR. Ahmad)

8.Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (sodaqoh) sebutir kurma. (Mutafaq’alaih)

9.Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh. (HR. Al-Baihaqi)

10.Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana. (HR. Ath-Thabrani)

11.Tiada seorang bersodaqoh dengan baik kecuali Allah memelihara kelangsungan warisannya. (HR. Ahmad)

12.Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sodaqohnya. (HR. Ahmad)

13.Tiap muslim wajib bersodaqoh. Para sahabat bertanya, “Bagaimana kalau dia tidak memiliki sesuatu?” Nabi Saw menjawab, “Bekerja dengan ketrampilan tangannya untuk kemanfaatan bagi dirinya lalu bersodaqoh.” Mereka bertanya lagi. Bagaimana kalau dia tidak mampu?” Nabi menjawab: “Menolong orang yang membutuhkan yang sedang teraniaya” Mereka bertanya: “Bagaimana kalau dia tidak melakukannya?” Nabi menjawab: “Menyuruh berbuat ma’ruf.” Mereka bertanya: “Bagaimana kalau dia tidak melakukannya?” Nabi Saw menjawab, “Mencegah diri dari berbuat kejahatan itulah sodaqoh.” (HR. Bukhari dan Muslim)

14.Apa yang kamu nafkahkan dengan tujuan keridhoan Allah akan diberi pahala walaupun hanya sesuap makanan ke mulut isterimu. (HR. Bukhari)

15.Sodaqoh paling afdhol ialah yang diberikan kepada keluarga dekat yang bersikap memusuhi. (HR. Ath-Thabrani dan Abu Dawud)

16.Satu dirham memacu dan mendahului seratus ribu dirham. Para sahabat bertanya, “Bagaimana itu?” Nabi Saw menjawab, “Seorang memiliki (hanya) dua dirham. Dia mengambil satu dirham dan bersodaqoh dengannya, dan seorang lagi memiliki harta-benda yang banyak, dia mengambil seratus ribu dirham untuk disodaqohkannya. (HR. An-Nasaa’i)

17.Orang yang membatalkan pemberian (atau meminta kembali) sodaqohnya seperti anjing yang makan kembali muntahannya. (HR. Bukhari)

18.Barangsiapa diberi Allah harta dan tidak menunaikan zakatnya kelak pada hari kiamat dia akan dibayang-bayangi dengan seekor ular bermata satu di tengah dan punya dua lidah yang melilitnya. Ular itu mencengkeram kedua rahangnya seraya berkata, “Aku hartamu, aku pusaka simpananmu.” Kemudian nabi Saw membaca firman Allah surat Ali Imran ayat 180: “Dan janganlah orang-orang yang bakhil dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karuniaNya menyangka bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu buruk bagi mereka. Harta yang mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi.” (HR. Bukhari)

19.Tiada suatu kaum menolak mengeluarkan zakat melainkan Allah menimpa mereka dengan paceklik (kemarau panjang dan kegagalan panen). (HR. Ath-Thabrani)

20.Barangsiapa memperoleh keuntungan harta (maka) tidak wajib zakat sampai tibanya perputaran tahun bagi pemiliknya. (HR. Ahmad dan Tirmidzi)
Penjelasan:
Perhitungan perputaran tahun (haul) untuk menunaikan zakat ialah dengan tahun Hijriyah.

21.Tentang sodaqoh yang seakan-akan berupa hadiah, Rasulullah Saw bersabda: “Baginya sodaqoh dan bagi kami itu adalah hadiah.” (HR. Bukhari)

22.Allah Ta’ala mengharamkan bagiku dan bagi keluarga rumah tanggaku untuk menerima sodaqoh. (HR. Ibnu Saad)
Penjelasan:
Nabi Saw menolak menerima sodaqoh tetapi mau menerima hadiah.

23.Tidak ada iri hati kecuali terhadap dua perkara, yakni seorang yang diberi Allah harta lalu dia belanjakan pada sasaran yang benar, dan seorang diberi Allah ilmu dan kebijaksaan lalu dia melaksanakan dan mengajarkannya. (HR. Bukhari)

24.Allah mengkhususkan pemberian kenikmatanNya kepada kaum-kaum tertentu untuk kemaslahatan umat manusia. Apabila mereka membelanjakannya (menggunakannya) untuk kepentingan manusia maka Allah akan melestarikannya namun bila tidak, maka Allah akan mencabut kenikmatan itu dan menyerahkannya kepada orang lain. (HR. Ath-Thabrani dan Abu Dawud)

25.Abu Dzarr Ra berkata bahwa beberapa sahabat Rasulullah Saw berkata, “Ya Rasulullah, orang-orang yang banyak hartanya memperoleh lebih banyak pahala. Mereka shalat sebagaimana kami shalat dan berpuasa sebagaimana kami berpuasa dan mereka bisa bersedekah dengan kelebihan harta mereka.” Nabi Saw lalu berkata, “Bukankah Allah telah memberimu apa yang dapat kamu sedekahkan?

Tiap-tiap ucapan tasbih adalah sodaqoh, takbir sodaqoh, tahmid sodaqoh, tahlil sodaqoh, amar makruf sodaqoh, nahi mungkar sodaqoh, bersenggama dengan isteri pun sodaqoh.” Para sahabat lalu bertanya, “Apakah melampiaskan syahwat mendapat pahala?” Nabi menjawab, “Tidakkah kamu mengerti bahwa kalau dilampiaskannya di tempat yang haram bukankah itu berdosa? Begitu pula kalau syahwat diletakkan di tempat halal, maka dia memperoleh pahala. (HR. Muslim)

26.Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sodaqoh. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi embermu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu. (HR. Ahmad).


Saudaraku yang diRahmati Allah, janganlah sedikitpun kalian ragu dengan apa yang telah Allah janjikan itu lewat Al Qur’an dan Hadistnya, bagi yang ingin membantu saudari kita itu silahkan bisa menghubungi admin blog kisah jawilan dan Negeri Saba’ sekaligus alumni STAI Assalamiyah Jawilan dan mahasiwa Indonesia di Yaman H. Bakroni Latar/ Kang H. Rony dengan no contak :

Simpati : +6281280485019 (sementara hanya bisa di SMS karena roaming)
Yaman : +967715138399
Saudi : +96656516099
Email : bakronilatar@yahoo.co.id
Twitter : https://twitter.com/ronylatar

Atau langsung transfer ke rekening BRI cabang Cikande atas nama : H. Bakroni Latar, dengan no rekening : 385 201 022 063 533

Alamat :
Jl. Perum Taman Sejahtera Kp. Kandang, Pondok Pesantren Terpadu Al Wahdah, Desa/Kec. Jawilan, Serang – Banten 42177.

Dana amanah tersebut akan langsung disalurkan ke yang bersangkutan karena itu adalah hak nya

(Untuk menjaga amanah dan menghindari kekeliruan mohon sms konfirmasi ke no simpati dan kirim bukti pengiriman nya ke email tersebut jika telah mentransfer dana ke nomor rekening diatas).

Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terimakasih semoga Allah SWT membalas nya dengan setimpal sebagaimana telah di janjikannya, sesungguhnya Allah tidak akan pernah mengingkari janjinya.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Yaman, 13 Nopember 2012
A.n Pemohon dan Keluarganya

Ttd

H. Bakroni Latar

Catatan :
Mohon surat permohonan bantuan dana ini digandakan dan disebar luaskan terimakasih

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum
Semoga kesehatan ada pada kita semua,, sblmnnya maaf sy hny bs menyisihkan sdkt dr uang belanja"semoga bermanfaat " nawaitu saya krn Allah,, Amiin
terimakasih hamba Allah

aa H. Rony mengatakan...

Wassalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih ibu atas bantuannya semoga Allah membalas jasa baik ibu,,,

sumbangan Rp. 150.000
No kontak : 081866xxxx
Via Rekening

Anonim mengatakan...

Asslmkm
semoga Bpk H. Rony sehat, maaf saya tidak bisa menyumbang besar hanya alakadarnya tapi Insyallah saya Ikhlas semoga cepet sehat ya ade kita yang sedang sakit amiiin, trmksh
Hamba Allah

aa H. Rony mengatakan...

Wassalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih ibu atas bantuannya semoga Allah membalas jasa baik ibu,,,

sumbangan Rp. 50.000
No kontak : 0812641xxxx
Via Rekening

Anonim mengatakan...

Aslmkm
semoga Bpk H. Rony Sehat
saya Bpk hamba Allah dari Jakarta, maaf saya hanya bisa menyumbang sedikit semoga bermanfaat

aa H. Rony mengatakan...

Wassalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih Bpk atas bantuannya semoga Allah membalas jasa baik Bapak,,,

sumbangan Rp. 120.000
No kontak : 08128121xxxx
Via Rekening

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum pak.. saya transfer barusan untuk membantu santriwati hafidzoh, maaf sedikit semoga membantu terimakasih

Camcoel Choiri - Pangkalan Bun

Admin Aa H. Rony mengatakan...

Wassalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih Bpk Chamcoel Choiri atas bantuannya semoga Allah membalas jasa baik Bapak,,,

sumbangan Rp. 500.000,-
No kontak : 08194994xxxx
Via Rekening

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY