Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

WISUDA STAI ASSALAMIYAH JAWILAN

SELAMAT DAN SUKSES ATAS DI WISUDANYA TEMEN-TEMEN MAHASISWA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) ASSALAMIYAH JAWILAN – SRANG -BANTEN, Pada Hari Kamis, 24 Desember 2009 DI GEDUNG ISLAMIC CENTRE SERANG – BANTEN

OLEH MANTAN PRESIDEN MAHASISWA STAI ASSALAMIYAH
“Kang Rony Ibnuellater”


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT, karena pada hari ini (Kamis, 24 Desember 2009), STAI Assalamiyah telah menggelar acara tasyakuran/Wisuda di Islamic Centre Serang.

Dalam hal ini Temen-temen mahasiswa STAI Assalamiyah dengan segala upaya dan perjuangannya yang luar biasa, akhirnya Alhmdulillah mereka mampu menyelesaikan studinya dengan baik, hingga di Wisuda tadi hari.

Tentu pada acara tersebut terdapat banyak hikmah yang patut kita ambil atasnya, Nampak terdapat suatu kebanggaan, dan tangis bahagia, yang lebih ironis lagi mahasiswa akan meninggalkan STAI Assalamiyah dan akan terjun langsung berbaur dengan masyarakat luas.

Shalawat dan Salam mudah mudahan senantiasa tetap tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, kepada keluarga, sahabat, dan kepada kita semua selaku ummatnya amiin ya robbal alaminn.

Kita pahami bersama, pelaksanaan wisuda selalu berkorelasi langsung dengan rasa bahagia yang dirasakan para mahasiswa, para orang tua, dan civitas akademika kampus. Karena prosesi wisuda menandakan diraihnya secara resmi titel pendidikan oleh segenap mahasiswa setelah sekian lama mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan perkuliahan. Hal itu pun yang rasanya dialami oleh para mahasiswa, para orang tua, dan civitas akademika STAI ASSALAMIYAH.

Namun, perlu kiranya senantiasa disadari oleh para wisudawan, agar jangan lantas berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena wisuda hari ini sesungguhnya baru merupakan langkah awal dari sebuah usaha berkesinambungan meningkatkan kualitas diri pribadi. Kita sadari bersama, persaingan dan tantangan ke depan tidaklah mudah dan bahkan cenderung lebih ketat.

Salah satu tantangan berat itu adalah semakin ketatnya persaingan untuk menembus dunia kerja. Karena kita mengetahui bersama, ketersediaan lapangan kerja dari tahun ke tahun selalu lebih sedikit dibandingkan jumlah tenaga kerja yang siap mengisi lapangan kerja tersebut. Sampai dengan Februari 2008, kondisi tersebut menurut Badan Pusat Statistik (BPS), telah membuat angka pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 9.427.950 (sembilan juta empat ratus dua puluh tujuh ribu sembilan ratus lima puluh) orang.

Dari jumlah tersebut, ada sekitar 4,5 juta di antaranya yang masuk kategori pengangguran terdidik. Dengan kata lain, 4,5 juta jiwa ini adalah mereka yang telah mengenyam pendidikan SMA atau sederajat, mereka yang telah menyelesaikan program strata D1 sampai D3, dan mereka yang telah pula menyelesaikan pendidikan S1. Pada tahun 2009, kondisi ini diprediksi belum akan mengalami perbaikan karena dampak krisis global yang secara perlahan tetapi pasti, memaksa banyak industri yang berorientasi ekspor seperti garmen, melakukan pemutusan hubungan kerja secara massal.

Oleh karena itu, Kami memiliki harapan besar kepada seluruh wisudawan (STAI) ASSALAMIYAH, agar tidak menggantungkan seluruh potensi yang ada kepada ketersedian lapangan kerja. Justru sebaliknya, ada harapan agar saudara-saudara mau menempuh jalan lain dengan memposisikan diri sebagai pencipta lapangan kerja. Kami meyakini, bekal ilmu yang telah para wisudawan dapatkan selama berkuliah dan berorganisasi di kampus merupakan modal yang baik untuk memulai proses tersebut.

Dan sebagai sarjana agama Islam, saudara-saudara pun sejatinya sangat diharapkan mampu berperan langsung di tengah masyarakat untuk senantiasa mendekatkan masyarakat dengan nilai-nilai agama.

Kemudian, Kami ucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika STAI ASSALAMIYAH atas pelaksanaan wisuda ini. Ucapan selamat ini diiringi dengan harapan agar keluarga besar STAI ASSALAMIYAH untuk terus mengembangkan potensi pengajaran dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun. Kami percaya STAI ASSALAMIYAH merupakan institusi pendidikan yang dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing baik di dunia kerja dan dunia akademik.

Itulah beberapa hal yang dapat Kami sampaikan untuk dijadikan bahan renungan dan kajian bagi mahasiswa STAI Assalamiyah khususnya dan bagi seluruh mahasiswa Indonesia pada umumnya.

Sekali lagi, kepada seluruh wisudawan dan civitas akademika STAI ASSALAMIYAH, Kami ucapkan selamat atas pelaksanaan wisuda ini. Semoga pelaksanaan wisuda ini menjadi awal yang baik untuk melakukan langkah-langkah besar di masa yang akan datang.

Akhir kalam ucapan yang setinggi-tingginya kepada Rektor STAI Assalamiyah Drs.KH.A. Bazari Syam, MS, M.Pd.I dan seluruh Civitas Akademika STAI Assalamiyah Jawilan, Serang – Banten, karena atas bimbingannya akhirnya Mahasiswa STAI Assalamiyah mampu menyelesaikan studinya dengan baik, semoga hal ini menjadi suatu amal yang baik, yang kelak akan dibalas atasnya dengan setimpal Oleh Allah SWT. Amiiin. Jabat erat bravo…..!!!

Wallahulmuaffik ila aqwamitthariq, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Yemen, 24 Desember 2009
Mantan Presiden Mahasiswa STAI Assalamiyah

Ttd

Kang Rony Ibnuellater


1 komentar:

aa rony mengatakan...

sukses stai assalamiyah,,,,,,,,,,,,,,,,

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY