Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

berita kondisi yaman detik ini




PENGALAMAN PRIBADI MENGHADAPI PERANG YANG AMAT MENEGANGKAN DI YAMAN

kawan-kawan dimanapun kalian berada, khususnya yang berada di wilayah sana'a yaman, kalian harus tetap waspada, ketika jalan janganlah kalian lengah, selalu waspada, tungak tengok, lihat kiri, kanan, depan dan belakang pokoknya selalu waspada, karena pengalaman pribadi saya bakroni latar mahasiswa saba university asal banten, arwani mahaswa yemenia university asal jawa timur, umar mahasiswa sains dan tekhnologi asal cirebon jawa barat, bersama sejumlah mudzifat (flight attendant yemenia airways)di sana'a yaman,kami berada pada tempat pengungsian/pengamanan tepatnya di tempat kediamannya Wk.Dubes RI Bapak Agus Syarif Budiman asal Bandung.


pada hari ini ahad, 05 Juni 2011 tepatnya pukul 16.50 telah terjadi baku tembak tepat di samping rumah di gunung nasim hamid street fajathon, kami semua pada kaget dan takut sangat takut karena suara tembakan yang sangat dahsyat tidak terbayang serentak kami panik, berlarian kesana kemari, untung bang arwani dan rony langsung teriak tiarap, tiarap jangan lari, dan jangan pergi ke lantai dua, tiarap,,,, langsung semua bruk tiarap, tiba-tiba terdengar suara isak tangis dari salahsatu anggota petugas yemenia airways bernama sahar Assa'adi (blesteran Indonesia - Arab Saudi) asal jakarta Indonesia.



waktu itu rony sempet ngontac ke Bpk wakil Dubes RI Sana'a Yaman Bpk Agus Syarif Budiman, bapak posisi dimana?, bapak jangan pulang karena saat ini sedang terjadi baku tembak antara tentara yaman dengan pihak kontra ujar rony dengan rasa paniknya, ia ron bapak sedang diluar, ya allah tetap hati-hati, jangan berlarian keluar rumah tetap ditempat, pastikan aman dan tiarap, perintah komandan satgas KBRI Sana'a Yaman, baik bapak sahut rony lalu handphone terputus,,,,,,,,,,,,,,,,,,, tidak sadar, ternyata salahatu kaca kamar belakang lantai satu ada yang bolong terkena peluru nyasar,,, masyallah untung tidak ada korban dalam rumah itu alhmdulillah,,,,,,,


pengalaman pahit ini sangat mengakar dalam hati, dulu hanya sebatas mendengar dan membaca cerita ataupun menonton film tentang perang rambo yang lengkap dengan senjata sekarang justru kami mengalami hal itu wawwwwwwwwww seremm,,,, ya allah lindungilah kami dari segala marabahaya,,,,,,,, kawan kawan ingat tetap waspada,,,, jangan keluar rumah pastikan stay at home biar aman,,,,,,,,,,,,, jangan dimatikan handphone,,, tetap saling berkomunikasi,,,,,, itulah pesan yang disampaikan oleh bakroni latar mahsiswa saba univeristy yaman, asal Kp. Sabrang, desa/kec. Jawilan, serang-banten. sekaligus sebagai mantan sekjen DPW.S PPI (persatuan pelajar indonesia) di Yaman.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah serem,,,,,,,, hati hati aa rony n kawan kawan disana ya

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY