Admin : AA H. RONY KP.SABRANG, JAWILAN - SERANG - BANTEN 42177.Telp. +6281280485019 (Indonesia) dan +967715138399 (Yemen).
بـــسـم الله الرحمن الرحيم السّـلام عليكم ورحمة الله وبركاتـه بعد تحــية وبعــد ...... شهر رمضان المبارك والمعظم === أبعث لسعادتكم === بأخلص التهاني وأطيب التمنيات والأماني بالشهر الفضيل, تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم, قيامنا وقيامكم... سائلين الله أن يعيده علينا وعليكم بالصحة والسعادة وأن يجعل الله العلي القدير هذا الشهر عليكم مباركا خيرا ويمنا.. وعلى أمتنا الإسلامية تقدما وازدهارا... وكل عام وأنتم والجميع بخير ولكم مني جزيل الشكر والتقدير وجزاكم الله الخير. والسّـلام عليكم ورحمة الله وبركاته أخوكم في الله الحاج بكراني لاتار
AA H. RONY DAN KELUARGA BESAR DI SABRANG SERTA SELURUH MASYARAKAT JAWILAN MENGUCAPKAN "SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1434 H SEMOGA KITA BISA MENJADI LEBIH BAIK DI HARI-HARI YANG AKAN DATANG"

Berita Kondisi Yaman Saat Ini



GEJOLAK YAMAN

saat ini yaman benar-benar terpuruk, negeri imani ini merupakan negara termiskin di timur tengah namun demikian negeri tersebut masih mengandung banyak sejarah islam yang tidak akan habis-habisnya tuk di pelajari dan di kaji, mulai dari pengutusan para sahabat, sejarah abrahah, ratu bilqis, para nabi, dan sejarah kota-kota ilmu seperti sana'a, hadromaut, dzamar, so'dah, maarib, zabid, dll.

Yaman merupakan negara yang diliputi penuh dengan bebatuan, gurun pasir dan pegunungan, namun karena ia merupakan negara iman, fiqh, dan negara hikmah, maka banyak para pelajar dari berbagai belahan dunia yang datang ke negara tersebut untuk menimba ilmu agama dan sastra, seperti negara Indonesia, Malaysia, singapura, thailand, fhilipina, turiki, suria, inggris, somalia, jibuti, amerika serikat, oman, sudan, arab saudi, china, jepang, kaum misionaris, prancis, jerman, dll.



namun saat ini semua pelajar tersebut buyar dan sebagian besar khusus nya pelajar Indonesia yang belajar di ibu kota negara (sana'a)baik di sana'a university, saba university, the national university,sains dan tekhnology university, yemen university, yemenia university, the future university, yemen university, al iman university,andalus university, pendidikan tinggi ilmu Al Qur'an, dan di berbagai institut di sana'a yaman, mereka semua sudah pada pulang ke indonesia dengan ngambil visa khuruj wa audah (re-entry visa).

hal itu terjadi karena keadaan yaman khususnya di ibu kota negara dan berbagai kota besar di yaman seperti taiz, aden, abyan, dzamar, dll sangat berbahaya akibat perang antara kobilah hasyid al ahmar dengan pihak pemerintah, perang tersebut terjadi akibat krisis politik yang berkepanjangan, yang mana para sya'bul yaman (pemuda yaman), menginginkan adanya revolusi damai untuk perubahan pemerintah yaman ke arah masa depan yang lebih cerah, karena sudah hampir 32 tahun presiden yaman Ali Abdullah Sholeh memegang tampuk pemerintahan akan tetapi para pemuda/pelajar, LSM,akitvis dan lapisan masyarakat lainnya memandang masih belum ada perubahan dan kemajuan yang signifikan baik dari sisi politik, ekonomi, sosial dan budaya.

para pemuda melakukan demonstrasi yang dititik beratkan di dairy street tepatnya di depan kampus sana'a university, mereka hampir empat bulan melakukan demo dengan mengusung istilah revolusi damai, berbagai perundingan dilakukan akan tetapi pemuda belum berhasil, dalam aksi tersebut para pendemo sering kali di tembakin ataupun diserang oleh balatijah/bandit, tentara utusan pemerintah khususnya tiap hari jum'at, maka kobilah hasyid memandang hal tersebut merupakan suatu kedzoliman yang nyata maka kobilah tersebut melakukan perlawanan terhadap pemerintah dengan persenjataan yang lengkap dan kini boleh dikatakan sudah terjadinya perang kota yang sangat berbahaya.





akibat perang tersebut beberapa aset atau fasilitas yang sangat fital juga hancur seperti maktab/kantor yemenia airs, felix/saidah airs, stasiun televisi suhail karena di bom oleh kedua kubu tersebut, saat ini kobilah hasyid yang bergabung dengan al ahmar, ali muhsin dan beberapa kelompok kontra yang lainnya mereka telah menduduki/menguasai kementrian dalam negeri, bandara, dll.

melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut Kedutaan besar RI di sana'a telah membentuk satgas (satuan tugas) yang di komandani langsung oleh wakil duta besar RI di sana'a Yaman Bpk. Agus Syarif Budiman, yang di bantu oleh para staff KBRI dan persatuan pelajar Indonesia (PPI) di Sana'a Yaman.

KBRI telah mengevakuasi para pelajar/WNI sebanyak 5 (lima gelombang), dan saat ini para pelajar tersebut sebagian masih berada di tempat perlindungan KBRI Sana'a sebanyak 67 orang, dan ketua satgas telah menghimbau kepada seluruh WNI di yaman khususnya yang berdomisili di sana'a sebelum tanggal 21 juni 2011 untuk segera meninggalkan kota sana'a secepat mungkin, dan KBRI dalam minggu ini akan mengevakuasi seluruh WNI khususnya yang berada di ibu kota negara ke Indonesia.

sana'a, 5 Juni 2011
Persatuan Pelajar Indonesia,Departemen Informasi dan Komunikasi

BAKRONI LATAR dan ARWANI (SABA'A DAN YEMENIA UNIVERSITY)



0 komentar:

=============================================================
SOBAT SILAHKAN KIRIMKAN TULISAN ANDA DI KISAH JAWILAN
=============================================================
Nama
Email
No HP
Belajar
Judul
Kategori
Tulisan
Pesan

kirimkan Photo Penulis ke email : bakronilatar@yahoo.co.id Terimakasih Telah Berpartisipasi Tulisan di Kisah Jawilan, setelah mengirimkan tulisan mohon sms ke aa Rony di +6281280485019


=======================================================================
Komentar Terbaru
VISITOR KISAH JAWILAN MOHON TINGGALKAN PESAN DISINI

Mari Gabung Disini !!!

KISAH JAWILAN DAN NEGERI SABA' © 2008 Por A H.RONY